Posting By Gallerydunia.com

Nabi Sulaiman,Borobudur dan Negeri Saba


Sejak Van Erp tahun 1817 yg mengatakan bahwa Borobudur adalah Candi Budha, sampai sekarang pernyataan itu dianggap sebagai KEBENARAN.

Pada saat itu orang yg mendalami dunia sejarah kepurbakalaan di Indonesia berdasarkan AL-Qur’an sangat sedikit dan mungkin belum ada (lihatlah dimana bukti2 sejarah dari para ulama tafsir terdahulu?? sementara kita tahu bahwa dahulu khilafah runtuh dikarenakan para zionis eropa dan dukungan dari negeri arab sendiri, apakah kita tidak berprasangka bahwa tafsiran pada saat itu sudah diubah2 dikarenakan zionis tidak ingin sama sekali khilafah bangkit kembali). Karena tafsir AL-Qur’an pertama dalam bahasa bahasa Indonesia baru terbit 1928. (Alfurqon oleh A Hasan).

Tentu saja ucapan Van Erp itu terbiarkan berlama-lama tanpa ada yg mengoreksinya. Sekarang sudah waktunya untuk dipertanyakan. Karena jika pernyataan Van Erp itu salah, umat manusia lah yg seluruhnya akan dirugikan. Terutama yang dirugikan adalah Indonesia. Ini PR untuk DPR yg kerjaannya hanya menyusahkan rakyat. Kita perlu undang2 untuk melindungi hal semacam ini, undang2 berdasarkan syariat islam, agar kita dapat melakukan Sidang Uji Materi. Jika tidak, kita akan dirugikan sepanjang zaman.

Ada teori yang menggemparkan dunia persejarahan, yaitu bahwa borobudur adalah warisan Sulaiman AS, dan Sulaiman adalah Nabi dari Indonesia (Atlantis). Pro dan kontra pun turut menghiasi teori sejarah yang didasarkan pada ilmu Matematika AlQur’an tersebut.

Banyak fakta-fakta yang memperkuat teori tersebut juga dilandasi dengan ayat-ayat AlQur’an. KH. Fahmi Basya seorang perintis Dzikru Lil Alamien (DLA) sebagai pencetus teori inipun dengan keyakinan yang kuat dan berlandaskan tafsir Qur’an versi beliau, bahkan akan menggugat ke Mahkamah Konstitusi bahwa Borobudur adalah milik Umat Islam bukan warisan agama Buddha.

Sebagai seorang muslim, saya pikir teori tersebut sah-sah saja, mengingat bahwa seorang muslim memang diperbolehkan untuk berijtihad dalam menafsirkan Al-Qur’an. Bagi yang kontra terhadap teori tersebut, juga melandasinya dengan argumen-argumen juga yang menurut saya pun juga masuk akal. Memang ada beberapa kelemahan teori yang dikemukakan oleh KH. FB tersebut.

Untuk lebih mengetahui analisa-analisa yang akan kita bahas,saya mengumpulkan beberapa informasi yang berkaitan dengan tulisan ini dalam satu dokumen silahkan anda klik untuk membaca atau mendownload nya di bawah ini :



Fakta -fakta di atas perlu kita renungkan dengan berbagai di siplin ilmu agar sebuah analisa mempunyai ke akuratan yang dapat di terima berbagai kalangan...di lihat dari segi umur dan usia bebatuan serta artifak,peninggalan tertulis lain nya seperti manuskrip atau cerita-cerita dari turun temurun atau mengambil informasi-informasi lain nya dengan begini banyak nya informasi yang kita peroleh dari berbagai di siplin ilmu kita bisa dapat menyambil suatu kesimpulan yang logika dan terarah.

Kita sebagai bangsa yang mempunyai banyak kekayaan alam,alam yang indah,subur dan berbagai peninggalan kebudayaan yang beragam hal yang lumrah bagi kita untuk mencari seluk beluk kehidupan dan jati diri sebenar nya bangsa kita pada tempo dahulu....benarkah dahulu kala kita merupakan bangsa yang Berteknologi Tinggi,Pusat Peradapan Dunia,dan Negara Atlantis yang dengung-dengungkan oleh dunia?

Jika itu benar..!! Patut lah kita berbangga dan mata dunia tertuju kepada Negeri kita..dan kita bukan lah negara yang lemah tetapi Negara Besar yang hilang tertelan masa dan waktu..untuk itu kita sebagai generasi muda sudah seharus nya mencari dan menganalisa fakta-fakta yang sedikit demi sedikit di temukan..agar fakta-fakta tersebut bisa di terima berbagai kalangan dan menjadi sebuah bukti yang konkrit dan logika serta pengaruh nya sangat lah besar buat kita dan dunia,akan terjadi perubahan cerita sejarah di dunia ini dan memaju kita semua untuk bangun dari keterpurukan yang kita alami ini agar kita bangkit dan berdiiri tegak bahwa kita bukan bangsa yang lemah dan tertindas.

Perbedaan dalam beragumen itu biasa..!! Bukan berarti dengan perbedaan membuat kita menjadi pecah dan saling menyalahi..Ingat lah Tuhan membuat perbedaan itu bukan untuk saling menghancurkan tetapi untuk saling memeluk dan bersatu dalam satu tujuan..Seperti semut dalam satu koloni saling gotong royong,di siplin,satu tujuan dan dan kelebihan lain nya yang mengajarkan kepada kita perbedaan itu kekuatan yang dasyat yang dapat membangun pondasi yang kuat untuk berdiri dari keterpurukan.dan untuk mencapai kedamaian dan kesejahteraan bersama.

Untuk sekedar informasi tambahan saya buat kumpulan beberapa informasi untuk menambah wawasan kepada kita dan mungkin dengan informasi ini kita dapat mencari titik terang apa dan bagaimana sejarah borobudur itu sebenar nya ..silahkan anda klik untuk membaca atau mendownload nya di bawah ini...
  Baca Secara Online

  Download
Semoga tulisan sederhana ini dapat memberi manfaat kepada kita agar kita bisa perduli dengan kebudayaan kita sendiri warisan dari generasi kita sebelum nya yang harus kita jaga..dengan cara menghargai dan melestarikan Maha Karya Nenek Moyang kita semoga cucu-cucu kita di masa akan datang dapat menikmati kemurnian dan keutuhan peninggalan sejarah tersebut...

Wassalam....







" HIDUP KAN GALLERYDUNIA.COM DENGAN BUDAYA KAN BERKOMENTAR"
"Semua Komentar terlebih dahulu melalui moderator dan akan di tampilkan dalam paling lambat 1 x 24 jam dan untuk email pemberitahuan komentar yang di terbitkan atau replay silahkan klik ' Subscribe by email ; ,komentar spam ,caci maki ,berbau,porno; dan lain-lain yang dapat memancing; keributan akan admin hapus..!! terima kasih.
" JIKA ADA GAMBAR ATAU ARTIKEL YANG RUSAK MOHON BATUAN PEMBACA SETIA UNTUK MEMBERITAHUKAN ADMIN DENGAN BERKOMENTAR DI BAWAH INI "





0 komentar:

Posting Komentar