Posting By Gallerydunia.com

Posisi Perempuan dalam Sejarah Tiongkok







Bayi perempuan Baru lahir
Di Tiongkok kuno, seorang bayi perempuan yang baru lahir membawa sukacita yang lebih sedikit untuk keluarga dibandingkan anak laki-laki. Kebanyakan orang menginginkan anak laki-laki lebih banyak daripada menginginkan anak perempuan, karena dalam budaya itu, anak perempuan hanya anggota keluarga sementara dari orang tua yang melahirkan. Setelah menikah, gadis-gadis menjadi anggota keluarga suami mereka. Orangtua biasanya pikir itu tidak layak berinvestasi banyak pada anak perempuan mereka.


Pendidikan
Sebuah pepatah Tiongkok kuno mengatakan : "Tidak ada pendidikan kepribadian terbaik untuk wanita "Kebanyakan wanita tidak bisa pergi ke sekolah dan bahkan tidak tahu bagaimana menulis nama mereka. Beberapa wanita, terutama putri sarjana, yang berpendidikan. Mereka biasanya sekolah di rumah mendapat pengajaran dari orang tua mereka atau guru keluarga.

Pernikahan
Kebanyakan gadis-gadis menikah saat masa remaja mereka. Orang tua di kedua sisi akan mengatur pernikahan melalui perantara pernikahan dan gadis itu tidak memiliki pilihan suami. Mereka percaya jika kelahiran gadis itu cocok dengan kelahiran anak laki, pasangan ini akan memiliki perkawinan yang baik. Kebanyakan dari mereka tidak pernah bertemu satu sama lain sampai hari pernikahan. Setelah kelahiran dicocokkan, orang tua memilih tanggal hari keberuntungan pernikahan.

Bekerja
Kebanyakan wanita bekerja sangat keras, mereka terlibat dalam membesarkan anak-anak dan pekerjaan rumah tangga, serta bekerja di ladang, membawa ember air berat dan sebagainya. Perempuan juga menenun pakaian yang digunakan untuk seluruh keluarga, dan juga membuat sepatu. Semua wanita harus bisa memasak dan menyajikan makanan, kecuali dalam beberapa keluarga cukup kaya membeli budak atau membayar pelayan.

Beberapa wanita menerima cukup pendidikan untuk menjadi dokter (hanya mengobati pasien wanita), tetapi mereka tidak pernah bisa menjadi guru atau politisi, karena wanita di Tiongkok kuno tidak diizinkan untuk bertindak dan berbicara dengan bebas di sekitar pria.
 





" HIDUP KAN GALLERYDUNIA.COM DENGAN BUDAYA KAN BERKOMENTAR"
"Semua Komentar terlebih dahulu melalui moderator dan akan di tampilkan dalam paling lambat 1 x 24 jam dan untuk email pemberitahuan komentar yang di terbitkan atau replay silahkan klik ' Subscribe by email ; ,komentar spam ,caci maki ,berbau,porno; dan lain-lain yang dapat memancing; keributan akan admin hapus..!! terima kasih.
" JIKA ADA GAMBAR ATAU ARTIKEL YANG RUSAK MOHON BATUAN PEMBACA SETIA UNTUK MEMBERITAHUKAN ADMIN DENGAN BERKOMENTAR DI BAWAH INI "





0 komentar:

Posting Komentar