Posting By Gallerydunia.com

Berpetualang menjelajah alam wisata PART I ( Wisata Kopeng )





 Alam Wisata Kopeng

Setelah melewati perjalanan yang melelahkan selama 26 jam lebih naik mobil odong-odong dari daerah lahat,sumatera selatan menuju Sala tiga, semarang akhir nya kami memasukin daerah yang sangat indah dan menarik di desa kopeng yang nuansa panorama yang asyik serta cuaca nya yang dingin di tempat saudara kami.

Desa Wisata Kopeng terletak di Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Letak geografisnya berada di lereng gunung Merbabu, gunung Telomoyo dan gunung Andong di ketinggian 1450 m dari permukaan laut. Menyajikan panorama yang memikat dalam nuansa alam pedesaan dipadu dengan keindahan hamparan tanaman bunga dan sayuran membentuk suasana asri nan menyejukkan. 
Setelah tiba di desa kopeng kami pun di sambut dengan ramah oleh keluarga dan tetangga di sana,sambil meluruskan pinggang yang kayak nya hampir bengkok sambil menikmati teh anget dan ngobrol ngalor ngidur  ya boleh di bilang ngobrol jumpa kangen deh he he..

Karena tiba nya udah gelap dan tidak banyak kegiatan yang di lakukan dengan rasa lelah yang sangat kami pun beranjak tidur dengan selimut kasur,jaket,kaos kaki he he kayak mau perang aja..maklum cuaca nya sangat dingin dan bisa membuat gigi berbunyi sangking dingin nya...

Lokasi Wisata Kopeng

Setelah istirahat semalem kami esok hari nya kami meluncur ke Wisata Kopeng ..memang ga jauh seh dari lokasi rumah saudara paling sekitar 800 Meter dari rumah ke lokasi wisata sambil berjalan-jalan sambil menikmati suasana jalan di ,ya sambil menikmati suasana di pinggiran jalan akhirnya tanpa terasa tiba di lokasi ..kesan nya terlihat sepi mungkin lantaran hari biasa kalo di hari minggu ato hari libur Wisata ini  bakal padat di datangi pengunjung..

Dibawah ini ada sedikit jepretan foto yang saya ambil dari lokasi Wisata Kopeng


Di buka di bawah ini..!!!
Foto Selanjut nya

Pintu Masuk Wisata Kopeng

Ini Penampakan Ane gan..he he

Lokasi Taman Kopeng




Kolam renang saat pengisian air




Lokasi Hotel Pemandian





Untuk Tiket nya terbilang murah sekitar Rp.6.000 untuk masuk saja..kita bisa mengelilingi taman wisata sepuas nya ,baik mau melihat Air terjun ,Umbul songo,Taman,Kolam Renang,Restoran dll..kalo kita ga mau capek-capek berjalan di sana ada jasa naik Kuda yang ongkos nya terbilang mahal perkuda bisa sekitar Rp.20.000 sampai Rp.30.000 untuk sekali keliling lokasi wisata dengan di pandu oleh pemilik kuda.

Wisata Kopeng sangat menarik untuk di kunjungi dan untuk rekreasi keluarga dengan udara yang sejuk dan panorama pemandangan yang sangat indah sangat cocok buat merefres segala kepenatan kegiatan kita sehari hari.. bagi pengunjung di luar daerah ga usah kwatir kalo kemalaman di sana karena di sekitar lokasi maupun di dalam Wisata banyak sekali tersedia hotel-hotel untuk menginap yang harga nya bervariatif dari harga Rp.50.000 sampai Rp 400.000/malem tergantung fasilitas yang di sediakan...kalo mau fasilitas yang hanget-hanget cari sendiri ya gan he he...

Adventure Park Kopeng
Bagi juragan yang berjiwa petualang sangat cocok mencoba permainan ini Adventure Park Kopeng .Disini nyali juragan di uji..disini kita bisa mengekpresikan segala nyali kita atau mau berteriak sekencang-kencang nya asal jangan pake pengeras suara kan..ga enak kalo di denger ama tetangga sebelah he he..



Peta Lokasi Wisata Kopeng

 

Adapun jenis permainan di kopeng tritop disini misalnya seperti :
  1. Meluncur bergantung di atas tali, setinggi minimal 6 meter untuk anak dan 12 meter untuk dewasa, disebut Flaying fox, dengan banyak fariasi tempat,
  2. Spider Jump ( loncat tali ala spiderman) dengan ketinggian 20 meter untuk dewasa,
  3. Panjat dinding anak,
  4. Jembatan tali dan balok berfariasi untuk anak dan dewasa,
  5. Lorong gantung anak,
  6. Trampollin jaring,
  7. Repling Pohon untuk dewasa, dll Semua permainan di pandu oleh pemandu yang memang di persipakan oleh pengelola kopeng tritop, masih muda dan enerjik, berani dan lihai panjat pohon. Sebelum anda bermain maka akan selalu di beri pengarahan dan nasehat serta standar keamanan yang harus di lakukan.
  8. Fasilitas lain berupa kantin snac dan minuman. Indomaret di jalan masuk menuju area, warung khusus Sate, Bakso, Minuman Penghangat, Makanan padat, dll.
 CEK VIDEO NYA DI BAWAH..!!




Ga begitu banyak informasi yang saya dapat kan tentang Adventure ini mungkin supaya lebih jelas tentang Adventure Park Kopeng silahkan langsung lihat website resmi nya DISINI

Masyarakat 
Ehm..tentang komunitas penduduk ini sangat terasa bagi saya sebuah keramahan dan kehangatan nya..karena berada di daerah pegunungan mayoritas penduduk nya bertani sayur mayur dan tembakau dan juga ada yang mengelola dan bekerja di perhotelan.. juga banyak yang berwiraswasta kecil-kecilan maupun berwiraswasta menengah ke atas yang menurut saya sudah tergolong taraf ekonomi penduduk disini mencukupi untuk kehidupan sehari hari..

Mistery
Tidak menutup kemungkinan dan sudah jadi rahasia umum bahwa di daerah ini masih sangat kental terhadap hal-hal mistis baik berupa hal-hal pencarian kekayaan yang bisa di bilang persugihan masih banyak di pakai walau sudah di jaman modern ini..mungkin di akhir cerita perjalanan ini saya akan cerita pengalaman saya..

Penutup
Di awal cerita perjalanan ini dengan cerita yang singkat saya coba mengawali untuk berbagi pengalaman perjalanan di daerah Jawa tengah ini...mungkin ada informasi yang kurang tentang lokasi yang saya kunjungi saya mohon maaf,dan apa yang saya tulis di sini itulah yang ada situasi yang saya lihat,dengar dan rasakan yang saya ceritakan di sini apa ada nya..dah gini aja dulu dah keriting neh jari ngetik dari tadi he he sampai ketemu lagi di lokasi lain nya...salam hangat..!!!


continue......

sumber :
Created Original by syafrizal
Kamera samsung Digital ES 60







" HIDUP KAN GALLERYDUNIA.COM DENGAN BUDAYA KAN BERKOMENTAR"
"Semua Komentar terlebih dahulu melalui moderator dan akan di tampilkan dalam paling lambat 1 x 24 jam dan untuk email pemberitahuan komentar yang di terbitkan atau replay silahkan klik ' Subscribe by email ; ,komentar spam ,caci maki ,berbau,porno; dan lain-lain yang dapat memancing; keributan akan admin hapus..!! terima kasih.
" JIKA ADA GAMBAR ATAU ARTIKEL YANG RUSAK MOHON BATUAN PEMBACA SETIA UNTUK MEMBERITAHUKAN ADMIN DENGAN BERKOMENTAR DI BAWAH INI "





1 komentar:

  1. wah jalan jalan nggak ngajak ngajak nihhh Gan ,...hmm....jadi pingin ke lokawisata KOPENG he he ,...Siipp dah :D

    BalasHapus