Posting By Gallerydunia.com

Bill gate sang pendiri Microsoft

Tanpa peran Bill Gates,Mungkin saat ini Komputer pribadi / PC ( Personal Computer ) belum dapat dinikmati. Hadirnya PC tidak lepas sistem operasi Software & Hardware yang dikembangkan Microsoft, Perusahaan Komputer terbesar milik Bill Gates.

Dahulu Komputer hanya dipakai untuk mesin hitung, tetapi sekarang digunakan sebagai Server, PC , dan Grafik editing. Komputer Server membutuhkan processor yang cepat. PC membutuhkan Hardisk berkapasitas besar. Komputer Grafik membutuhkan memori kartu video graphic accelator ( VGA ) yang tinggi. Bahkan sekarang hadir dalam bentuk Note Book, Smart Phone, Personal Digital Assistance ( PDA ) dan PC Tablet.

Bill Gates lahir di Seattle, Woshington, 28 Oktober 1951 denga nama William Henry Gates III. Catatan sejarah di dunia Komputer dimulai sejak di Lakeside, Sekolah khusus sekelas SMP. Lakeside adalah Sekolah Swasta yang memberi kesempatan mengeksplorasi minat & bakat. Di usia 13 tahun, ia memulai minatnya pada komputer dengan belajar bahasa pemrograman pada mesin komputer General Elektric, komputer I di Lakeside ( Lakeside prep. School ).

Pada waktu itu biaya operasi komputer sangat mahal, namun karena sudah tergila – gila pada komputer, maka Bill, Paul Allen, dan beberapa temannya menghabiskan waktu siang & malam di ruang komputer untuk mengetik program, membaca literatur, dan segala sesuatu untuk belajar komputer. Mereka pernah terlambat mengumpulkan pekerjaan rumah, sehingga dihukum diruang komputer dan menyelesaikan pelajaran komputer dalam beberapa minggu. Pada awal 1968 Computer Center Corporation( C – Cubes ) membuka bisnisnya di Seattle & salah satu anak dari Direktur operasinya merupakan siswa di Lakeside. Terjadi kesepakatan C – Cubes menyediakan pelayanan komputer bagi siswa – siswa di Lakeside seusai sekolah. Hal ini dimanfaatkan Bill & teman – temannya untuk mengeksplorasi mesin yang baru. Karena beberapa temannya sistem Crash dan sistem keamanan rusak. Mereka dihukum tidak boleh memakai komputer beberapa minggu.

Di akhir tahun 1968, Bill G., Paul A.,Ric W. & Kent Evants mendirikan Lakeside Programers Group untuk menawarkan kemampuannya di bidang komputer. Tawaran pertama datang dari C – Cubes untuk mencari kelemahan komputer dan bugs.

C – Cubes bangkrut pada tahun 1969 & gulung tikar pada Maret 1970. Akhirnya mereka menggunakan komputer di universitas Washington atas izin ayah Allen yang bekerja di sana. Kemudian di Information Sciences Inc ( ISI ). ISI menyewa mereka untuk membuat sistem penggajian. ISI setuju untuk memberikan royalti untuk setiap produk yang terjual. Bill & Allen mendirikan Traf – O – Data. Mereka mengerjakanproyek pembuatan komputer mini untuk mengukur trafik jalan dari Washington State Road Departement, semacam Departemen PU di Washington. Mereka mendapat US$ 20.000. Traf – O – Data berakhir ketika Bill masuk perguruan tinggi.

Selama di Lakeside, Bill & Allen menjadi Administrator untuk membuat program komputerasi pada sistem penjadwalan di sekolah & mencari penghasilan dari TRW, sebuah perusahaan kontraktor untuk memperbaiki kerusakan pada sisitem komputernya. Saat itulah Bill & Allen untuk pertama kalinya membicarakan secara serius tentang pembentukan software.

Harapan ini terputus saat Bill sekolah Hukum Harvard. Dia mengambil kuliah standard pada awal tahun , kecuali Matematika. Di akhir musim panas, keduanya diterima bekerja di Honey Well. Sebelumnya mereka berpisah. Di situlah Allen meyakinkan Bill untuk mengeluarkan Ide & kemampuan softwarenya. Namun Bill yakin prospek perusahaan bagi dirinya, apalagi bila ia keluar dari Harvard.

Semuanya menjadi berubah setelah Allen menunjukan pada Bill sampul majalah Popular Elektronics yang memuat gambar Altair, Microprocessor Kit pertama di dunia. Apalgi Bill, Paul Allen, dan Paul Gilbert telah mengembangkan mesin serupa Altair dengan menggunakan Microprocessor Intel 8008, ketika di Lakeside. Walaupun tidak di jalankan. Ada peluang mengembangkan software untuk menjalankan mesin Altair. Bill segera mengontak Ed Robert di Micro Instrumentation and Telementery System ( MITS ), pembuat Altair dan mengatakan dirinya bersama Allen telah mengembangkan bahasa BASIC yang dapat dijalankan pada Altair. Padahal mereka belum pernah memakai altair sama sekali. Namun keraguan itu dapat ditembus saat Allen mendemonstrasikan program BASIC yang mereka buat di Albuquerque dimana MITS berada.

Bill keluar dari Harvard setelah yakin pasar software terbuka lebar. Dia bersama Allen mendirikan Microsoft di Albuquerque akhir tahun 1975. Microsoft akan menjual sistem BASIC kepada MITS, NCR, dan Intel. Kemudian Bill dan Allen menggandeng Marc Mc Donald dan Ric Weiland untuk membantu ekspansi Microsoft ke Seattle pada tanggal 1 Januari 1979 bersama 60 karyawan. Di sini lebih mudah mencari programmer dan karyawan berkualitas.

Bill membeli SCP – Dos dari Seattle Computer Products pada tahun 1981, kemudian dimodifikasi menjadi sistem operasi MS-Dos. Pada tahun yang sama Microsoft bekerja sama dengan IBM, menggunakan MS-Dos sebagai sistem operasi di komputer pribadi yang akan dikeluarkan IBM. Microsoft memperkenalkan Mouse pada bulan April 1983 dan sistem operasi Windows yang berbasis Graphical Interface diperkenalkan pada bulan November 1983. Microsoft go publik dan sahamnya dijual dengn harga US $ 21 / lembar sejak tnggal 13 Maret 1986.

 Kepingan singkat Kehidupan nya

Kepingan Sejarah Bill Gates

27 Juni 2008 lalu Bill Gates, pendiri Microsoft resmi mundur dari Microsoft Corp. Waktu telah berputar begitu cepat. Lihatlah foto-foto berikut, saat Gates masih memakai kacamata tebal, berkerah motifbunga-bunga dan ditangkap polisi. Inilah kepingan sejarah orang terkaya sejagat 1995-2007 itu.
Bill Gates ditangkap polisi New Mexico karena ngebut tanpa SIM

Bill Gates ditangkap polisi New Mexico gara-gara ngebut tanpa SIM dengan mobil Paul Allen, co founder Microsoft

Gates sedang melihat sahabatnya yang juga pendiri microsoft, Paul Allen, sedang mengetik dengan teletype di Lake Side School, Seattle, 1968. Gates saat itu berusia 13 tahun

Gates sedang melihat sahabatnya Paul Allen, yang juga pendiri Microsoft Corp, sedang mengetik dengan teletype di Lake Side School Seattle 1968
PARTNER. Gates and dan Allen di kantor Microsoft pada 1982. Kantor itu dibuka di New Mexico, namun kemudian pindah ke Bellevue, Washington pada Januari 1979.

Bill Gates dan Paul Allen


Komputer yang dipakai Gates untuk belajar adalah komputer hasil patungan ibu-ibu orang tua murid tempat Gates berskolah.
Bill Gates 




sumber : wikipedia





" HIDUP KAN GALLERYDUNIA.COM DENGAN BUDAYA KAN BERKOMENTAR"
"Semua Komentar terlebih dahulu melalui moderator dan akan di tampilkan dalam paling lambat 1 x 24 jam dan untuk email pemberitahuan komentar yang di terbitkan atau replay silahkan klik ' Subscribe by email ; ,komentar spam ,caci maki ,berbau,porno; dan lain-lain yang dapat memancing; keributan akan admin hapus..!! terima kasih.
" JIKA ADA GAMBAR ATAU ARTIKEL YANG RUSAK MOHON BATUAN PEMBACA SETIA UNTUK MEMBERITAHUKAN ADMIN DENGAN BERKOMENTAR DI BAWAH INI "





0 komentar:

Posting Komentar