Posting By Gallerydunia.com

Cek gan..Uang atau Kepuasan yang di cari..??



Banyak orang yang mengeluh dengan pekerjaannya dia yang sekarang. Padahal banyak orang di luar sana justru tidak punya pekerjaan. Agar anda tidak menyesali di kemudian hari, apakah kerjaan anda sekarang ini yang terbaik dan sesuai buat anda.. Mari disimak…

Untuk apa Anda bekerja? Apakah Anda sudah menjalani dream job ? Ataukah Anda sekadar bekerja untuk mendapatkan gaji tinggi dan kesuksesan karier meski tipe pekerjaan bukan impian Anda?

Seorang psikolog dari USA sana, Teresa Amabile memberikan beberapa pertanyaan seperti kuis, yang dimana jawaban tersebut nantinya akan menunjukkan apa yang memotivasi Anda dalam menjalani pekerjaan.Apakah motivasi internal yang membuat Anda melakukan pekerjaan dengan perasaan senang, bahagia, passion, atau motivasi eksternal seperti gaji.

Cobalah jawab pertanyaan ini dengan dua pilihan Ya atau Tidak:
  1. Apakah Anda akan merespons masalah dalam pekerjaan sebagai tantangan?
  2. Apakah Anda cenderung berinisiatif untuk menantang diri sendiri untuk meningkatkan kinerja dalam karier dan pekerjaan saat ini?
  3. Apakah Anda melihat kegagalan (dalam mengerjakan suatu proyek misalnya) sebagai sebuah pengalaman baru yang membuat Anda tetap bersemangat dan tak lantas terpuruk?
  4. Anda merasa meragu apakah prestasi atau pencapaian Anda dalam bekerja akan mendapat pengakuan?
  5. Apakah Anda merasa lebih banyak bersantai daripada bekerja?
  6. Apakah Anda berani memunculkan ide tanpa mempedulikan apa kata orang lain tentang ide tersebut maupun persepsi orang lain terhadap Anda?

Jika kebanyakan jawabannya adalah “Ya”, kecenderungannya Anda termotivasi dengan faktor internal dalam bekerja. Ini pertanda positif.

Namun jika kebanyakan jawabannya adalah “Tidak”, pertimbangkan kembali karier dan pekerjaan Anda. Bisa jadi sudah waktunya mencari karier lain yang lebih membahagiakan Anda. Atau setidaknya, Anda perlu menganalisa kembali motivasi diri Anda.

Nah mungkin dari sedikit hal diatas, bisa membantu teman memotivasi diri sendiri dan tau apa yang sebetulnya temen temen inginkan dalam bekerja.





" HIDUP KAN GALLERYDUNIA.COM DENGAN BUDAYA KAN BERKOMENTAR"
"Semua Komentar terlebih dahulu melalui moderator dan akan di tampilkan dalam paling lambat 1 x 24 jam dan untuk email pemberitahuan komentar yang di terbitkan atau replay silahkan klik ' Subscribe by email ; ,komentar spam ,caci maki ,berbau,porno; dan lain-lain yang dapat memancing; keributan akan admin hapus..!! terima kasih.
" JIKA ADA GAMBAR ATAU ARTIKEL YANG RUSAK MOHON BATUAN PEMBACA SETIA UNTUK MEMBERITAHUKAN ADMIN DENGAN BERKOMENTAR DI BAWAH INI "





0 komentar:

Posting Komentar