Posting By Gallerydunia.com

Ditemukan sapi berkaki seperti kangguru



 
Warga Banyuwangi, Jawa Timur digegerkan lahirnya anak sapi berkaki dua. Sapi milik Solikin (38) warga Dusun Dambuntung Desa Kedungasri Kecamatan Tegaldelimo, Banyuwangi lahir sekitar pukul 24.00 WIB, Senin (24/11/2009).

Saat lahir dari rahim induknya, sapi berkelamin betina ini hanya memiliki dua kaki saja. Yakni dua kaki di bagian belakang. Keunikan itulah yang sempat mengundang perhatian warga sekitar untuk melihat dari dekat.

“Sapi saya ini lahir Senin malam kemarin tanpa bantuan. Karena saya tahunya sudah keluar dari perut induknya, tapi masih basah dengan air ketuban,” jelas Solikin kepada detiksurabaya.com di kandang sapinya, Kamis (26/11/2009).

Meski dilahirkan tak lengkap, hingga hari ini kondisi kesehatan sapi unik tersebut masih sehat. Untuk menyusu, sementara oleh pemiliknya dibantu meminumkan susu induknya yang diperas dan diminumkan menggunakan botol dot bayi.

Untuk menjaga kesehatannya, pemilik sapi memberikan susu sedikitnya 21 botol. Hal itu sesuai dengan saran petugas kesehatan hewan setempat yang sudah memeriksa kesehatan sapi.

“Kata pak mantri sapi saya sehat, hanya diperlukan perawatan yang lebih dari sapi normal lainnya,” tambah Solikin sambil mengelus sapi aneh tersebut.

Saat ini Solikin mulai membiasakan sapinya berjalan dengan dua kaki. Karena hanya memilik dua kaki belakang, maka cara jalannya menyerupai seekor kanguru. Yakni meloncat-loncat dengan tumpuan kaki belakang.
kompas.com





" HIDUP KAN GALLERYDUNIA.COM DENGAN BUDAYA KAN BERKOMENTAR"
"Semua Komentar terlebih dahulu melalui moderator dan akan di tampilkan dalam paling lambat 1 x 24 jam dan untuk email pemberitahuan komentar yang di terbitkan atau replay silahkan klik ' Subscribe by email ; ,komentar spam ,caci maki ,berbau,porno; dan lain-lain yang dapat memancing; keributan akan admin hapus..!! terima kasih.
" JIKA ADA GAMBAR ATAU ARTIKEL YANG RUSAK MOHON BATUAN PEMBACA SETIA UNTUK MEMBERITAHUKAN ADMIN DENGAN BERKOMENTAR DI BAWAH INI "





0 komentar:

Posting Komentar