Posting By Gallerydunia.com

Kupu - Kupu Raksasa Di Dunia Nyata




Dengan sayap hampir satu kaki (0,3 meter), Queen Alexandra Birdwing (Ornithoptera Alexandrae) menjadi kupu-kupu hidup terbesar.


Kupu-kupu ini merupakan salah satu kupu-kupu terlangka di dunia. Hewan ini hanya ditemukan di hutan hujan New Guinea. Kupu-kupu betina jenis ini memiliki tubuh dan sayap berwarna coklat dengan lebar sayap 11 sampai 12 inci (28-31 cm).

Kupu-kupu jantan biasanya lebih kecil, mereka hanya memiliki lebar 6,7-7,4 inci (17-19 cm), tapi kupu jantan jauh lebih berwarna. Mereka memiliki perut kuning, dan warna sayap hijau listrik dan aquamarine.


Queen Alexandra Birdwing butuh sekitar empat bulan untuk bermetamorfosis dari telur hingga kupu-kupu dewasa. Setelah itu, kupu-kupu raksasa ini akan hidup selama tiga bulan. Rentang hidup kupu-kupu ini cukup panjang, mengingat sebagian besar kupu hanya hidup sebulan. Seumur hidup, betina kupu-kupu ini menelurkan 27 telur.

Rendahnya output telur kupu-kupu, ditambah letusan Gunung Lamington pada 1951, membuat sebagian besar habitat serangga ini hancur. International Union for Conservation of Nature memasukkan kupu-kupu ini dalam daftar spesies terancam punah. 
 
INI Ulat Calon Kupu-Kupu nya


Selama fase ulat, Queen Alexandra Birdwing memakan daun tumbuhan beracun bernama Pipevine. Menurut McGuire Center for Lepidoptera and Biodiversity di Florida Museum of Natural History, akibatnya, kupu-kupu ini menjadi racun bagi pemangsa lain ketika mereka menjadi kepompong.

Nama kupu-kupu ini diambil dari Ratu Alexandra, istri Raja Edward VII. Kupu-kupu ini ditemukan pada 1907.





" HIDUP KAN GALLERYDUNIA.COM DENGAN BUDAYA KAN BERKOMENTAR"
"Semua Komentar terlebih dahulu melalui moderator dan akan di tampilkan dalam paling lambat 1 x 24 jam dan untuk email pemberitahuan komentar yang di terbitkan atau replay silahkan klik ' Subscribe by email ; ,komentar spam ,caci maki ,berbau,porno; dan lain-lain yang dapat memancing; keributan akan admin hapus..!! terima kasih.
" JIKA ADA GAMBAR ATAU ARTIKEL YANG RUSAK MOHON BATUAN PEMBACA SETIA UNTUK MEMBERITAHUKAN ADMIN DENGAN BERKOMENTAR DI BAWAH INI "





1 komentar: