Posting By Gallerydunia.com

Antara Ilmu Pengetahuan dan Agama ( Debat )


Agama tidak dapat di pisahkan dari kehidupan kita..adanya agama kita dapat ilmu pengetahuan dan dengan ilmu pengetahuan inilah kita bisa mencapai sesuatu kebahagian mungkin dengan perbincangan singkat ini kita bisa memahami alur kemana perahu ini kita labuhkan...Seperti kutipan berikut :

"Jika Anda ingin berdiskusi tentang agama dan sains dengan orang Barat, mereka akan merasa sangat heran. Mereka belum mengetahui Islam yang sebenarnya. Mereka tidak mengetahui bahwa Islam memberikan status yang sangat tinggi terhadap ilmu pengetahuan dan orang-orang yang berilmu, menghargai mereka sebagai saksi-saksi, setelah para malaikat, akan fakta bahwa tidak ada Tuhan selain Allah"

 Allah berfirman dalam Al-Quran:

‘Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Quran itu benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?’ (Quran 41:53)

Selamat menyimak...



Profesor: Anda adalah seorang Muslim, bukan, Nak?

Siswa: Ya, Pak.

Prof: Jadi, Anda percaya pada ALLAH?

Siswa: Tentu saja, Pak.

Prof: Apakah Tuhan baik?

Siswa: Tentu.

Prof: Apakah Tuhan mahakuasa?

Siswa: Ya.

Prof: Saudaraku meninggal karena kanker meskipun dia berdoa kepada Tuhan untuk menyembuhkannya. Kebanyakan dari kita akan mencoba untuk membantu orang lain yang sakit. Tapi Tuhan tidak. Bagaimana Tuhan ini baik itu? Hmm?

(Mahasiswa diam.)

Profesor: Anda tidak dapat menjawab, bukan? Mari kita mulai lagi, anak muda. Apakah Tuhan baik?

Siswa: Ya.

Prof: Apakah setan baik?

Siswa: Tidak.

Prof: mana setan berasal?

Siswa: Dari ... Tuhan ...

Prof: Itu benar. Katakan padaku anak, apakah ada kejahatan di dunia ini?

Siswa: Ya.

Prof: Kejahatan di mana-mana, bukan? Dan ALLAH memang membuat segalanya. Benar?

Siswa: Ya.

Prof: Jadi siapa yang menciptakan kejahatan?

(Siswa tidak menjawab.)

Prof: Apakah ada penyakit? Imoralitas? Kebencian? Keburukan? Semua hal yang mengerikan ada di dunia, bukan?

Siswa: Ya, Pak.

Prof: Jadi, siapa yang menciptakan mereka?

(Mahasiswa tidak memiliki jawaban.)

Prof: Ilmu pengetahuan mengatakan bahwa Anda memiliki 5 Senses Anda gunakan untuk mengidentifikasi dan mengamati dunia di sekitar Anda. Katakan padaku, anak, apakah Anda pernah melihat ALLAH?

Siswa: Tidak, Pak.

Profesor: Beritahu kami jika Anda pernah mendengar Tuhan mu?

Siswa: Tidak, Pak.

Prof: Apakah Anda pernah merasa Tuhan mu, mencicipi Tuhan mu, mencium Tuhan mu? Apakah Anda pernah memiliki persepsi indrawi Tuhan dalam hal ini?

Siswa: Tidak, Pak. Sayangnya aku belum.

Profesor: Namun Anda masih percaya kepadaNya?

Siswa: Ya.

Prof: Menurut empiris, Protokol yang dapat didemonstrasikan, sains menyatakan bahwa Tuhanmu tidak ada. Apa yang Anda katakan itu, nak?

Siswa: Tidak ada. Saya hanya memiliki iman saya.

Prof: Ya, iman. Dan itu adalah masalah Ilmu memiliki.

Siswa: Professor, apakah ada yang namanya panas?

Prof: Ya.

Siswa: Dan apakah ada yang namanya dingin?

Prof: Ya.

Siswa: Tidak, Pak. Tidak ada.

(Teater kuliah menjadi sangat tenang dengan keadaan ini.)

Siswa: Pak, Anda dapat memiliki banyak panas, bahkan lebih panas, sangat panas, begitu panas, panas putih, sedikit panas atau tidak panas. Tapi kita tidak memiliki sesuatu yang disebut dingin. Kita dapat mencapai 458 derajat di bawah nol yang tidak panas, tetapi kita tidak bisa pergi lebih jauh setelah itu. Tidak ada yang namanya dingin. Dingin hanyalah SEBUAH KATA yang kita gunakan untuk mendeskripsikan ketiadaan panas. Kita tidak bisa mengukur dingin. Panas adalah energi. Dingin bukanlah kebalikan dari panas, Pak, hanya tidak adanya itu.

(Ada pin-drop keheningan di ruang kuliah.)

Siswa: Bagaimana dengan kegelapan prof? Apakah ada yang namanya kegelapan?

Prof: Ya. Apakah malam itu jika tidak ada kegelapan?

Siswa: Anda salah lagi, Pak. Kegelapan adalah tidak adanya sesuatu. Anda dapat memiliki cahaya rendah, cahaya normal, cahaya terang, cahaya berkedip. Tapi jika Anda memiliki cahaya tidak terus-menerus, Anda memiliki apa-apa dan kegelapan disebut nya, bukan? Pada kenyataannya, kegelapan tidak. Jika ya, kau akan mampu membuat lebih gelap kegelapan, bukan?

Prof: Jadi apa gunanya Anda membuat, anak muda?

Siswa: Pak, poin saya adalah premis filosofis Anda adalah cacat.

Prof: yang cacat? Bisakah Anda menjelaskan bagaimana?

Siswa: Pak, Anda bekerja pada premis dualitas. Anda berpendapat ada kehidupan dan kemudian ada kematian, Tuhan yang baik dan Tuhan jahat. Anda melihat konsep Tuhan sebagai sesuatu yang terbatas, sesuatu yang dapat diukur. pak, bahkan ilmu pengetahuan tidak bisa menjelaskan pikiran. Itu menggunakan listrik dan magnet, tetapi tidak pernah melihat, apalagi sepenuhnya dipahami baik satu. Untuk melihat kematian sebagai lawan kehidupan adalah pengabaian fakta bahwa kematian tidak dapat eksis sebagai hal yang substantif.

Kematian bukanlah lawan dari kehidupan: hanya tidak adanya itu. Sekarang katakan, Profesor, apakah anda mengajar mahasiswa bahwa mereka berevolusi dari kera?

Prof: Jika anda mengacu pada proses evolusi alami, ya, tentu saja, saya lakukan.

Siswa: Apakah Anda pernah mengamati evolusi dengan mata anda sendiri, Pak?

(Profesor menggelengkan kepalanya sambil tersenyum, mulai menyadari di mana argumen yang terjadi.)

Siswa: Karena tidak seorang pun pernah mengamati berlangsungnya proses evolusi dan bahkan tidak dapat membuktikan proses ini sebagai upaya-going. Bukankah anda sedang mengajarkan opini anda, pak? Apakah anda bukan ilmuwan tapi pengkhotbah?

(Kelas itu gempar.)

Siswa: Apakah ada orang di kelas ini yang pernah melihat otak Profesor?

(Kelas pecah menjadi tawa.)

Siswa: Apakah ada seseorang di sini yang pernah mendengar otak Profesor, merasakannya, menyentuhnya atau menciumnya? Tampaknya tidak seorang pun telah melakukannya. Jadi, menurut Peraturan mapan empiris, Protokol Stabil, didemonstrasikan, sains mengatakan bahwa Anda tidak memiliki otak, pak. Dengan segala hormat, Pak, bagaimana kita kemudian percaya kuliah Anda, Pak?

(Ruangan itu hening Profesor menatap siswa, wajahnya tak terduga..)

Profesor: Saya kira Anda harus membawa mereka pada iman, Nak.

Siswa: Itu itu Sir ... Tepat! Hubungan antara manusia dan Tuhan adalah KEYAKINAN. Itu saja yang membuat hal Hidup dan Bergerak.

Kesimpulan nya :
Keyakinan dan Keimanan kepada Al-Quran, yang diturunkan 14 abad yang lalu menyatakan fakta-fakta yang hanya bisa ditemukan dan dibuktikan secara ilmiah oleh para ilmuwan baru-baru ini saja. Hal ini membuktikan bahwa Al-Quran adalah firman Allah yang asli, yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw dan dengan demikian juga membuktikan bahwa Muhammad saw sesungguhnya adalah seorang Utusan dan Nabi yang dikirim oleh Allah. Adalah di luar jangkauan akal bahwa seorang manusia biasa seribu empat ratus tahun yang lalu bisa mengetahui fakta-fakta yang baru bisa ditemukan dan dibuktikan dengan peralatan-peralatan yang maju dan metoda-metoda yang rumit dan canggih seperti saat ini.


Semoga tulisan ringan ini bisa memberi inspirasi kepada kita semua dan bisa pembaca simpulkan Al-quran wahyu yang kita yakinin bukan hanya sebuah ritual regius saja tetapi sebuah isyarat ilmu pengetahuan yang jika kita analisa dan kita teliti dapat menghasilkan suatu ilmu yang sangat bermanfaat buat peradapan dan kesejahteraan kehidupan manusia ke arah yang lebih cerah ......
wassalam wr. wb..........





" HIDUP KAN GALLERYDUNIA.COM DENGAN BUDAYA KAN BERKOMENTAR"
"Semua Komentar terlebih dahulu melalui moderator dan akan di tampilkan dalam paling lambat 1 x 24 jam dan untuk email pemberitahuan komentar yang di terbitkan atau replay silahkan klik ' Subscribe by email ; ,komentar spam ,caci maki ,berbau,porno; dan lain-lain yang dapat memancing; keributan akan admin hapus..!! terima kasih.
" JIKA ADA GAMBAR ATAU ARTIKEL YANG RUSAK MOHON BATUAN PEMBACA SETIA UNTUK MEMBERITAHUKAN ADMIN DENGAN BERKOMENTAR DI BAWAH INI "





2 komentar:

  1. ini sangat membantu sekali informasinya gan..

    BalasHapus
  2. informasi yang bermanfaat gan. Al quran petunjuk kita semua untuk menuju kesejahteraan. dunia dan akherat

    BalasHapus