Posting By Gallerydunia.com

Aneka Masalah pada Handphone Slide dan Solusinya




Handphone slider atau yang biasa disebut handphone slide adalah handphone yang memiliki keyboard slide tersembunyi. Keyboard ini dapat digunakan untuk mengetik nomor atau pesan. Fisik handphone slide memang terlihat rapi dan inovatif, namun ada beberapa masalah yang kerap dialami oleh pengguna handphone slide ini.

Handphone slide menghadirkan risiko kerusakan tambahan dibandingkan dengan handphone bergaya bar karena keausan yang berkembang dari waktu ke waktu dari membuka dan menutup handphone. Proses perbaikan handphone slide Anda dapat bervariasi, tergantung pada pembuatan dan modelnya.

Sistem Buka Tutup

Jika slide handphone macet maka Anda tidak akan dapat membuka atau menutup keyboard slide-out. Handphone yang macet dengan slide yang tidak dapat ditarik kembali tidak dapat digunakan untuk men-dial nomor handphone atau mengirim pesan teks. Jika handphone macet dan hanya dapat mengeluarkan sepotong keyboard-nya, Anda tidak akan mampu menutup handphone kembali ke bentuk yang ringkas.

Tertekuk

Salah satu masalah yang dihadapi oleh pengguna handphone slide adalah bahwa mekanisme yang menghubungkan basis utama handphone ke keyboard slide-out dapat menjadi tertekuk. Ini dapat memisahkan body handphone sepenuhnya atau ia menjadi sangat longgar. Semakin sering keyboard slide-out digunakan maka dapat menyebabkan ia terlepas dari engsel.

Shut-Off Otomatis

Menurut review handphone slide dari Softpedia pada November 2007, beberapa handphone slide memiliki cacat yang secara otomatis mematikan daya sementara ketika fitur slider meluncur keluar atau ke atas. Pengguna menjelaskan masalah tersebut sebagai layar yang berlangsung hitam atau kosong. Biasanya proses hard boot akan diminta untuk me-restart handphone.

Jika handphone slide Anda mengalami masalah, dalam beberapa kasus, Anda dapat memperbaikinya sendiri, atau Anda mungkin harus menghubungi produsen handphone Anda atau tempat service handphone. Anda mungkin dikenakan biaya untuk perbaikan via produsen atau service center jika perangkat mobile Anda tidak dalam garansi. Untuk memperbaikinya sendiri Anda dapat coba melakukan langkah-langkah berikut ini;

  1. Nonaktifkan handphone. Lepaskan penutup baterai dan baterai.
  2. Buka dan pindahkan penutup belakang handphone dengan hati-hati
  3. Lepaskan sekrup dari sisi handphone slide yang menempel ke body handphone jika ada. Beberapa handphone slide tidak mengandung sekrup dan malah memiliki bagian-bagian yang dapat disambung/dikatupkan langsung. Pindahkan slider setelah Anda selesai membuka sekrup.
  4. Potong dua strip tipis electrical tape. Tempatkan satu pada setiap sisi handphone dari dalam di mana bagian slide bertemu body handphone dan menciptakan gesekan. Ini akan membantu slider yang lebih baik dan tetap lebih stabil ketika meluncur ke atas atau bawah.
  5. Katupkan slider atau sekrup kembali.
  6. Katupkan cover belakang ke tempatnya.
  7. Masukkan kembali baterai dan tempatkan kembali penutup baterai pada handphone. [ND]





" HIDUP KAN GALLERYDUNIA.COM DENGAN BUDAYA KAN BERKOMENTAR"
"Semua Komentar terlebih dahulu melalui moderator dan akan di tampilkan dalam paling lambat 1 x 24 jam dan untuk email pemberitahuan komentar yang di terbitkan atau replay silahkan klik ' Subscribe by email ; ,komentar spam ,caci maki ,berbau,porno; dan lain-lain yang dapat memancing; keributan akan admin hapus..!! terima kasih.
" JIKA ADA GAMBAR ATAU ARTIKEL YANG RUSAK MOHON BATUAN PEMBACA SETIA UNTUK MEMBERITAHUKAN ADMIN DENGAN BERKOMENTAR DI BAWAH INI "





0 komentar:

Posting Komentar